Kacamata – Kaca pembesar – Sejarah Singkat

6 Jul

Kacamata - Kaca pembesar - Sejarah Singkat

Kacamata - Kaca pembesar - Sejarah Singkat

Kaca pembesar adalah salah satu perangkat tertua digunakan untuk meningkatkan penglihatan. Sejarawan tampaknya setuju bahwa Roma adalah yang pertama kali menemukan kaca di abad pertama Masehi. Orang Mesir telah menemukan sebuah kristal hampir jelas yang disebut obsidian yang digunakan untuk melihat benda kecil

Bangsa Romawi itu mungkin melihat melalui kaca dan menemukan bahwa objek tampak lebih besar. Mereka bereksperimen dengan berbagai bentuk dan menemukan bahwa kaca yang tebal di tengah dan tipis di bagian luar diperbesar obyek yang sedang diamati. Mereka juga menemukan bahwa sinar matahari dapat terkonsentrasi cukup untuk menyalakan api. Mereka menyebut kacamata ini kacamata pembakaran. Kacamata ini adalah serupa dengan bentuk lentil dan kata lensa berasal dari kata latin untuk miju-miju. Manfaat dari lensa ini tidak dihargai sampai abad ke- ketika ilmuwan menggunakan mereka untuk mempelajari serangga kecil. Mereka kemudian disebut kacamata kutu.

Selama abad ke- mikroskop primitif pertama diciptakan menggunakan beberapa lensa dan industri baru lahir. Kacamata pembesar terus digunakan untuk rendahnya tingkat perbesaran jika dibandingkan dengan kemampuan perbesaran mikroskop. Teleskop segera diciptakan menggunakan lensa yang baru saja disusun berbeda dalam tabung ..

Kacamata pembesar modern double-cembung lensa dan mereka membuat objek terlihat lebih besar. Lensa cembung di kedua sisi yaitu. tebal di tengah. Saat melihat obyek sinar cahaya yang bengkok ke arah pusat lensa membuat objek terlihat lebih besar daripada mata. Setiap kaca pembesar memiliki panjang fokus yang merupakan jarak dari pusat optik lensa ke titik di mana sinar cahaya berkumpul. Panjang fokus lensa setiap ditentukan oleh radius kurva di muka lensa. Matematika yang menggambarkan pembesaran relatif lurus ke depan dan dapat ditemukan dalam buku teks fisika yang komprehensif.

Kacamata pembesar sekarang diproduksi dengan banyak konfigurasi. Kaca pembesar dasar memiliki kaca melekat pada pegangan yang mungkin dibuat dari hampir semua bahan kaku. Ukuran yang berbeda Banyak tersedia bentuk putaran kecil kacamata pembesar kompak saku ke persegi panjang besar satu halaman penuh bantu. Banyak memiliki built-in sistem pencahayaan untuk memungkinkan pengguna untuk melihat objek lebih baik.

Kaca pembesar harus menjadi salah satu alat bantu yang paling sederhana tersedia saat ini untuk orang yang ingin mempelajari benda kecil untuk orang yang memiliki kesulitan melihat teks dalam surat kabar dan buku serta perangkat praktis untuk dibawa ke alam bebas sebagai starter api .

Kacamata pembesar hampir konfigurasi apapun yang tersedia dari banyak toko dan online.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: